Jumat, 22 Juli 2011

INSPIRASI - LULUSAN ITB YANG JADI ILUSTRATOR TRANSFORMER

Selepas dari ITB, pada 1997, Chris Lie pria yang lulus dengan predikat cum laude ini, dikarenakan tergila-gila pada komik, Chris mencari beasiswa S2 untuk ilmu pembuatan komik di AS. Program magang di Devil's Due Publishing mempertemukannya dengan Hasbro, pemilik lisensi komik... Transformers dan GI JOE. Dari situ karir Chris Lie di dunia per-komik-an dimulai.

Anda tentu masih ingat fenomena film Transformers: Revenge of the Fallen, setahun silam. Film Transformers diangkat dari komik yang salah satu ilustratornya adalah Christiawan Lie, pria kelahiran Bandung, 5 September 1974.

Ya, Chris, sapaan karib Christiawan, merupakan ilustrator komik yang karya-karyanya sudah beredar di seluruh dunia. Di antaranya, Transformers, GI JOE, Ninja Tales, Voltron, Return of The Labyrinth (peraih New York Times Manga Best Seller #4, bersaing dengan komik Naruto), dan Drafted One Hundred Days, yang salah satu serialnya mengangkat kisah Barrack Obama. “GI JOE itu karya pertama saya,” kenang Chris.

Nama Chris Lie memang tak setenar Chris John sang petinju pemegang gelar "Super Champions" kelas bulu WBA, Tapi keduanya merupakan putra bangsa yang sama-sama mengharumkan nama Indonesia. (KF-koran Warga/Ishoot Shootya/wartaekonom)

Jechology

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jecho LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...