Sabtu, 30 April 2011

ShipIt Ubuntu Ditutup | Tidak Ada Lagi CD Gratis :(

 ShipIt Ubuntu Ditutup | Tidak Ada Lagi CD Gratis :(


Rupanya request cd Ubuntu 10.10 saya adalah yang terakhir, itupun memakai nama teman karena jatah request saya sudah habis. Beruntungnya saya karena CD Ubuntu 10.10 yang saya pesan sudah datang kemarin.

Tanggal 5 April lalu, Cannonical memutuskan untuk menghentikan program pengiriman CD gratis, Shipit. Kata mereka, ereka akan lebih fokuskan distribusi CD lewac Cannonical store (di sini kita masih bisa membeli CD Ubuntu, bayar tentunya), dan akan langsung mengirimkan CD Ubuntu ke LoCos (Local Ubuntu Community Teams). Sedih juga, padahal program ini telah membantu jutaan pengguna di seluruh dunia lo, termasuk saya.


 Jadi, mulai Ubuntu 11.04 depan, kita tidak akan bisa lagi mendapatkan CD gratis dari ShipIt. Namun CD bisa terus dipesan melalui Cannonical Store, dan akan selalu tersedia di halaman download Ubuntu. Ingat, kita juga diperbolehkan untuk menggandakan CDnya lo.

Sekilas tentang ShipIt.
ShipiIt adalah layanan yang disediakan oleh Cannonical (Belanda), bertujuan untuk mengirimkan CD Ubuntu secara gratis kepada pengguna Ubuntu (yang meminta) ke seluruh dunia, sekali lagi, ke seluruh dunia, dan benar-benar gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.
Kita hanya perlu membayar biaya pengiriman tergantung alamat tujuan request CD kita, saya tinggal di Bandung, dan biaya pengirimannya hanya Rp.7000 saja.

Kenangan manis saya dengan ShipIt.
Saya sudah langsung mengenal ShipIt semenjak menjadi pengguna Ubuntu, saat itu saya dapet informasi mengenai program request CD gratis ini dari teman saya. Begitu tau info ini, saya langsung daftar dan request, saat itu masih jamannya ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope.
Dengan berharap harap cemas, saya menunggu datangnya CD dari ShipIt.
Alhamdulillah, pada tanggal (lupa, sekitar 2008/2009) saya menerima paket ShipIt pertama saya, saat itu saya request 1 CD Ubuntu Desktop Edition, dan 1 CD Ubuntu Server Edition. Beberapa minggu lalau, saya juga request lagi Ubuntu  10.10 (Maveric Meekart) atau Ubuntu terbaru, paketnya sudah datang dans eperti biasa saya hanya perlu membayar biaya kirim seharga Rp.7.000 saja. Saya tidak menyangka itu adalah request dan paket terakhir saya dan jutaan pengguna Ubuntu lain di dunia
 
Jechology

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jecho LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...