Jumat, 15 April 2011

COMODO DRAGON BROWSER




Comodo Dragon Browser


Satu lagi Browser baru yang hadir menawarkan kecepatan dan kemudahan dalam penggunaannya..


Datang dari perusahaan terkenal ComodoComodo adalah sebuah perusahaan inovator dalam bidang securty online yang terpercaya. Pasti sudah kenal semuakan??




Comodo Dragon Internet Browser adalah salah satu produk dari mereka. Browser ini berbasiskan Chromium dan pastinya memiliki semua fitur dan keunggulan Google Chrome dan ditambah lagi tingkat keamanan yang terjamin dari Comodo termasuk tingkat privasi yang lebih tinggi daripada teknologi Chromium itu sendiri. Mantap ya!


Karena itu tidak heran bila keduanya memiliki tampilan yang sama. Walaupun thema default keduanya berbeda. Comodo Dragon tampil dengan tema khas berwarna merah sementara Google Chrome dengan warna biru muda.
Ciri khas browser berbasis Chromium terletak pada tampilan minimalis dan mengandalkan fitur kecepatan dalam memuat halaman web. Hal itu pula yang ditonjolkan oleh Comodo Dragon. Saya sudah menggunakan Comodo Dragon hampir selama 1 bulan. Dan berpikir bahwa browser ini menyenangkan untuk dibahas.
        Adapun fitur dari Comodo Dragon ini adalah :
  • Peningkatan Privasi dari Chromium
  • Identifikasi SSL Certificate yang mudah
  • Akses web yang lebih cepat
  • Stabilitas dan penggunaan RAM yang lebih sedikit
  • Incognito Mode (browsing secara invisible)
  • Lulus tes ACID3
Sedangkan kebutuhan spesifikasi hardware minimumnya adalah :

  • 32-bit Windows 7 / Vista / XP
  • 128 MB RAM
  • 40 MB Hard Disk Space
Setelah saya coba memang terasa lebih cepat bahkan lebih cepat dibanding browser favorit saya saat ini yaitu Opera dan Firefox.
Karena itu tidak heran bila keduanya memiliki tampilan yang sama. Walaupun thema default keduanya berbeda. Comodo Dragon tampil dengan tema khas berwarna merah sementara Google Chrome dengan warna biru muda.
Ciri khas browser berbasis Chromium terletak pada tampilan minimalis dan mengandalkan fitur kecepatan dalam memuat halaman web. Hal itu pula yang ditonjolkan oleh Comodo Dragon. Saya sudah menggunakan Comodo Dragon hampir selama 1 bulan. Dan berpikir bahwa browser ini menyenangkan untuk dibahas.
 
Dalam mengulas browser ini, saya berusaha mengacu pada kualitas atau fitur-fitur apa yang kira-kira dicari oleh para pengguna browser. Karena itu saya berusaha mengulas Comodo Dragon berdasarkan kriteria-kriteria yang saya rasa dicari dan dibutuhkan pengguna Internet dari sebuah browser.
- Tampilan Browser
Untuk para pengguna yang familiar dengan browser lain seperti Mozilla dan Internet Explorer atau Opera, mungkin mereka akan kebingungan dengan tampilan Comodo Dragon. Hal ini dikarenakan tampilan si Dragon berbeda sama sekali dengan tampilan browser-browser di atas.
Untungnya saya agak terbiasa dengan tampilan Google Chrome karena sebelum menggunakan Dragon saya sudah menggunakan Chrome. Sayangnya, untuk membuat si merah ini berbeda dengan Chrome, Comodo membuat tampilan default-nya dengan warna berbeda. Warna dasarnya adalah abu-abu dengan menu-menu campuran warna merah dan abu-abu dan hijau.
Pilihan yang kurang tepat menurut saya. Karena justru membuat peramban ini menjadi terlihat seperti mainan murahan. Saya berusaha mengganti temanya menjadi berwarna biru seperti  Chrome, tetapi tidak bisa.
-Dukungan Add-Ons dll
Jangan kuatir soal yang satu ini. Karena berbasis Chromium, Comodo Dragon kompatibel dengan add-ons, theme dan fitur-fitur lain yang diperuntukkan untuk Chrome. Mungkin teman-teman akan kesulitan mencari add-ons, plug-ins, theme untuk si Dragon, tapi cobalah mencari yang kompatibel dengan Chrome, pasti ketemu.
Contohnya, saya menginstall theme, add-ons dan plug-in dari situs resmi Chrome dan menginstallnya di Comodo Dragon dan tidak ada masalah sama sekali. Bahkan situs tersebut akan mengira kalau browser yang kita pakai adalah Chrome itu sendiri.
Nah, lain persoalannya bila kita berbicara mengenai download manager. Download manager yang ada seperti IDM, FDM (Free Download Manager), Orbit tidak kompatibel dengan Dragon. Mereka tidak mengenali browser ini dan membedakannya dengan Chrome. Soalnya saya pernah mencoba mengintegrasikan browser ini dengan download manager di atas tapi tidak bisa. Otomatis Anda akan menggunakan download manager bawaan Dragon bila mendownload dari browser ini. Kelemahan fatal.
-Kecepatan dan Ketangguhan Surfing
Nah, ini adalah keunggulan si Komodo Merah ini. Menurut saya, Comodo Dragon lebih cepat dan ringan dibanding dengan Chrome. Walaupun ukuran software ini lebih besar sewaktu didownload (20 MB), sedangkan si Chrome (16 MB) tapi sebenarnya setelah diinstall justru Dragon lebih kecil ukurannya dibandingkan si biru Chrome ( Dragon berukuran sekitar 60 MB sementara Chrome sekitar 100 MB).
Fitur unggulan lain dari Comodo adalah fitur keamanannya. Seperti yang kita tahu, Comodo bergerak di bidang penyediaan software keamanan dan itu pula yang ditonjolkan oleh browser ini. Browser ini akan mengecek sertifikat sebuah website saat Anda hendak mengunjunginya dan memastikan keamanan dari web tersebut. Sehingga browser ini akan mencegah kita mengunjungi situs-situs berbahaya atau yang diragukan keamanannya.  Dengan demikian kita terhindar dari kemungkinan phising, penyebaran virus atau malware lainnya.
Yang pasti, karena kecepatan koneksi Internet yang saya pakai agak lambat (sekitar 153 KB/s), memakai browser ini akan terasa sangat berbeda dibandingkan bila kita memakai Mozilla atau Opera. Dengan Mozilla, perlu waktu lebih dari satu menit untuk me-load sebuah situs seperti Facebook atau Yahoo! Mail. Sedangkan dengan Comodo Dragon, saya hanya perlu waktu kurang dari 20 detik (sekitar 10-15 detik). Seolah-olah saya menggunakan koneksi Internet berkecepatan tinggi dan bukan koneksi Internet CDMA.



DOWNLOAD DISINI  kalo mao coba2 browser ini,...

SUMBER :









Jechology

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jecho LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...